Kamis, 15 Oktober 2015

Kusebut ini, PIDATO (?)

Assalamu'alaikum ...
Halloooo ..!

Siang yang habis gajian *ups!* (' v '~)
Gaji t'lah tiba.. Gaji t'lah tiba..
Alhamdulillah~

(**)

Survey membuktikan bahwa, ada dua moment yang sangat dinantikan oleh seluruh pekerja. Baik karyawan swasta, buruh de.es.be.
Adalah  "Liburan dan Gajian" Bener kaan?? *hekekeke*
Eh tapii random siih sama yang aku ketik tadi. Sebenarnya, aku sendiri memiliki beberapa hal yang sangat kunantikan dalam dunia kerja. Selain liburan dan gajian, bisa mengambil manfaat dari bidang pekerjaan kita. Rugi rasanya kalok kita bekerja, tapi kita nggak bisa  mengambil manfaat dari ilmu dari bidang pekerjaan yang permah kita geluti itu.
Misalnya nih, kita pernah bekerja di sebuah restoran, menjado asisten koki. Nah, walaupun kita hanya bekerja enam bulan saja, otomatis kita sudah paham dan tahu cara memilih bahan, memasak, hingga menyajikan hidangan.
Kemudian, bisa menjadi orang yang produktif, mendapatkan kepercayaan dari partner atau pun boss, bagiku itu merupakan perjuangan yang puaanjaang~ kenapa aku sebut panjang? Mmm, yaah yang pasti kepercayaan itu mahal kan? Bagaimana mungkin kita mendapatkan kepercayaan kalau kita sendiri tidak bisa diandalkan?


Selain itu, ada hal yang paling aku suka dari beberapa bidang pekerjaan yang pernah aku geluti. Yaitu "Pengalaman dan Pelajaran."
Pengalaman-pengalaman itulah yang nantinya bisa aku aplikasikan ke dalam bidang pekerjaanku yang baru. Entah dalam bentuk sikap, cara bicara, cara bekerja, dan pastinya pengalaman itu nantinya bisa aku share ketika aku bertemu dengan orang-orang baru. 
Eeitts...! Bukan ngrumpi lho yaaa~ lebih tepatnya sih berbagi cerita gitu deh. Yang pasti ceritanya bermutu, dan bermanfaat.

Dan, Pelajaran. Sebenarnya menurut aku pribadi sih, yang namanya ilmu atau pun pelajaran bisa kita dapat dimana pun, dan kapan pun. Asalkan kita mau membuka lebih lebar lagi mata kita, membuka lebar telinga kita, dan hati nurani kita, pastilah kita bisa mendapatkan pelajaran itu.
Lihat, dengar, rasakan.

Yaaudah lah yaa~ mau makan siang dulu ahh..hhihihihi
Laper saya perut :3
Habis itu mau lanjut gawe lagi.
Bersemangat!

"Yaa Rabb mudahkan semua urusan kami, pekerjaan kami.
Jadikanlah berkah pekerjaan kami.
Karuniakan kepada kami rezeki yang halal, yang baik dan berkah. Yang sebagian bisa kami belanjakan di jalan-Mu."
Aamiin ...

Wassalam.

See you my next post. \(' v ')/


Tidak ada komentar: