Kamis, 19 Maret 2015

Euphorbia Dan Si Manis Berbaju Merah

Assalamu'alaikum ...

Haiiii .. Selamat soreee!
Alhamdulillah, udah sampai rumah nih akunya ehehe :3 habis balik gawe. Hmm disore hari ini kebetulan lagi ada kesempatan buat bloging, yaudah deh aku mau share sedikit nih kejadian di hari jum'at kemarin.
 Wokeee.. sesuai sama judul yang di atas Langsung aja aku ceritain kronologisnya!

-----
Jum'at, 13, Maret, 2015.

Aku menikmatinya.
Hembusan semilir angin sore yang menyejukan seolah ingin menghapus rasa lelahku. Deburan ombak pun acap kali kerap terdengar, meskipun samar-samar.

Dibawah langit biru yang membentang luas, aku mengayuh sepeda melewati jalan setapak. Entah kenapa meskipun ada pilihan jalan lain untuk menuju rumah, tetapi aku lebih memilih menyusuri dan melewati jalan setapak.

Saat melewati salah satu rumah warga, yang letaknya berada di tepi jalan setapak, aku menghentikan laju sepedaku.
Kulihat ada 4 anak kecil yang tengah asyik bermain dan berlari-berlari. Salah satunya itu "Si Manis Berbaju Merah".

Aku ingat betul. Ia mengenakan baju merah, wajahnya yang amat manis, jika ku kisarkan usianya mungkin 4 tahun.
Ia berlari menghampiri dan memberikanku sekuntum bunga Euphorbia, aku sempat terkejut, dan refleks! Tanganku pun segera menyambut jemari mungil nan halus yang mengengam sekuntum bunga itu.

"Terimakasih de," ucapku kala itu.
Tapi ia hanya tersenyum polos, kemudian berlari menyusul teman-temannya, ia meninggalkanku tanpa sepatah katapun. Aku masih terdiam ditempat itu, ku pandangi bunga euphorbia yang berwarna merah ke orange-an itu. Lalu ku mulai mengayuh laju sepedaku kembali.

Sesampainya dirumah, aku segera mencari tempat untuk menyimpan bunga Euphorbia yang cantik itu. Yesss! Seruku dalam hati, aku menemukan tempat lada yang sudah lama tidak digunakan.
Kemudian aku mencuci tempat lada itu, ku tuang air lalu ku letakkan bunga Euphorbia di dalamnya.



Ahhh...cantiknyaaaaa~


Cantik sekali bukan! Hmm sayangnya aku tidak tahu siapa nama anak kecil itu :(
Tapi kurasa, di lain hari aku bisa bertemu dengannya kembali. Pasti anak kecil itu tinggal tidak jauh dari jalan setapak yang sering ku lalui setiap harinya
Yaa semoga saja!

Bahkan sampai hari ini, saat aku posting cerita ini. Bunganya masih nampak segar. Aku menyimpannya di dalam kamar.
Adik kecil, pemberian darimu sangat berkesan untuk ku :)
Meski hanya sekuntum bunga, tetapi...aku sangat menyukainya.

Makasiihhh anak manis, kakak sayang kamu :*

Tidak ada komentar: