Selasa, 21 April 2015

Berbenah diri (?)

Assalamu'alaikum..

Haii ... Haii ... Haii ...!
Ketemu lagi sama saya, di pagi hari yang kurang cerah, semoga hatimu dan hatiku, hati-hati di jalan yaa! *Ups -__-

Okeee, entah ini tulisan apa, yang penting saya enggak nulis apa2.
Cuma ngetik dikit aja, jangan pada protes yaaa?
Maklumlah, mungkin saya mulai lelah.

Hmmmm .. Menengok kembali postingan saya belakangan ini, isinya galau-galauan hahaha ... Nggak gue banget =__= udah ahh galaunya.
Sebenarnya siapa yang membuat kita kecewa? Kita sendiri? Iyaaa!

Kita tidak akan pernah kecewa, jika kita selalu mengendalikan harapan.
Kenapa kita harus melatih diri untuk terus menyikapi urusan perasaan dengan biasa-biasa aja?? Karena, bukankah sering terjadi yaa, kita menganggap hari ini istimewaaaa sekali, sayangnya ternyata baginya, hari ini hanyalah hari senin saja :D #jleb

Nahh...saya jadi ingat sama quote dari salah satu penulis favorit saya; "Belajarlah dari filosofi meludah. Apa itu filosofi meludah? Aneh sekali tabiatnya, kebalikan dari keran air, maka semakin besar membuka mulut, maka semakin susah meludah. Tapi kalo kecil saja mulutnya terbuka, lancar sekali ludahnya melesat keluar.
Nah, di dunia ini, terkadang ada  yang seperti filosofi meludah, semakin ngebet kalian, semakin pengen kalian, semakin maksa, semakin ngaku suka, dsb. Maka dia semakin menjauh tidak terjangkau. Tapi saat di jalani dengan tulus, tidak berharap muluk, malah lancar sekali urusannya"--Darwis Tere Liye--

"Tuhan itu tahu persis, siapa yang baik untuk kita, siapa yang tidak, siapa yang silahkan lewat, siapa yang berhenti dan menjadi bagian dari hidup kita. 
Nah, kita semua yakin soal ini kan? Tapi kenapa kita sendiri yang sibuk meng-intervensi skenario Tuhan. Kenapa tidak di biarkan saja perasaanya, fokus terus memberbaiki diri, maka akan datang sendiri momentnya.
Sssttt ... Banyak kejadian lho, kita sibuk memikirkan orang lain, menunggu reply komen/messenger/sms/dsb. Eeeh orang tersebut kira2 sama dengan kita enggak tuh??
Nah itulah pentingnya menyibukan diri.." --Darwis Tere Liye--

See you on my next post :3


Tidak ada komentar: