Senin, 13 April 2015

Make A Wish ~


Bismillah..
Sujud syukur kuhanturkan kepada Allah, yang telah memberikan nikmat dan karunia-Nya kepadaku yang tiada henti dan tak terhingga selama ini, pun sampai detik ini.



----------------------

Hari ini, Nurul Khikmah berulang tahun; 12 April 2015. Sedari dini hari tadi terus saja  terdengar dering notifikasi yang memenuhi ponselku. Baik via Bbm, Facebook, pun Messenger. Pada saat itu yang aku buka hanyalah notifikasi kiriman dari Bbm dan Mesengger.
Ucapan selamat dan do'a yang kudapatkan dari teman, sahabat, satu persatu ku Aamiin-kan. Sungguh rasa haru menyelimuti hatiku kala itu.
Bagiku, ulang tahun bukan tentang sebuah perayaan melainkan tentang perenungan. Sungguh aku menyadari dengan bertambahnya usiaku, kontrak hidupku pun semakin berkurang. Satu persatu harapan berusaha kuwujudkan, berupaya menjadi lebih baik lagi dalam semua hal terutama untuk hal ibadah, tentunya.

Aku sudah semakin dewasa, tapi belum mampu mengelak datangnya gundah dan resah. Resah akan satu hal, aku takut kalau-kalau waktuku terbuang sia-sia, aku khawatir hidupku selama ini tiada guna tanpa berfaedah.
Yaa Illahi, berikanlah kesempatan pada manusia tak tahu diri ini, agar bisa melengkapi perannya sebagai manusia.

Aku menyadari, aku bukanlah orang yang baik, tapi aku akan selalu berusaha memperbaiki diri. Semoga diri ini diberi waktu lagi, untuk dapat mencapai tujuanku dengan Ridho Illahi
Agar aku bisa menjadi manusia yang berguna dan bermanfaat.
Menghormati dan senantiasa mendo'akan orang tuaku, agar aku mampu meminta Syurga kepada Allah, untuk mereka.
Menanamkan sifat jujur, agar kelak muncul ketakutan, ketika hendak menipu orang lain dan diri sendiri.
Belajar memupuk rasa sabar, agar tumbuh menjadi pribadi yang tangguh dan mudah menguasai emosi.
Menjadi berani, agar tak payah mengejar mimpi.
Menjadi rendah hati agar tak ada alasan untuk lupa diri.
Meningkatkan kemampuan kinerjaku, agar dapat terus berkarya di dalam bidangku dan memberi pelayanan yang terbaik kepada klien.

Alhamdulillah, aku bersyukur telah di pertemukan dengan beberapa orang yang... yaaa, mungkin kami tidak memiliki hobi yang sama, kami juga tidak setiap hari bertemu, tapi mereka baik dalam dunia nyata maupun maya, adalah orang-orang yang merubah style hidupku selama ini.Ada beberapa, tidak banyak memang yang tidak bisa kusebutkan satu persatu. Orang-orang yang berpikir banyak hal positif, mengajarkan tentang arti kebersamaan, bermain dengan kerjasama tim, peka dan peduli kepada orang lain, juga yang selalu mengingatkanku akan kebaikan. Meski terkadang aku telat menyadarinya, tapi aku tetap berterimakasih kepada kalian semua, yang menemaniku selama ini juga telah mengubah personality-ku hingga sejauh ini.

Peringatkan aku, ketika aku salah, lupa dan alpa.
Semoga ukhuwah tetap terjaga dalam dunia nyata juga dalam dunia maya.

Aamiin...

Jazakumullah khayran katsira.

Tidak ada komentar: